kakashi

Kamis, 10 November 2011

Ciao Momon

udah lama nih ga posting...
sekarang aku ingin bercerita tentang salah satu pebalap terbaik dunia yang baru saja menutup matanya pada tanggal 23 oktober 2011. yups! He's Marco Simoncelli " Super Sic", yang biasa aku panggil MOmon... hihi...


momon sebelum balapan di Sepang

Aku dah ngeliat dya semenjak dya di kelas 250cc. Dia adalah salah satu rider terberani yang bisa menyajikan balap plus entertaining. dya bisa over take bahkan dari sudut yang sempit, dan bahkan bikin Lorenzo geleng2 kepala! hahaha... yang ga akan bisa dilupain adalah rambut kribo "Afro" nya itu 'Sesuatu banget'! juga senyumnya yang manissss banget!
Dia adalah sosok ramah, ceria, walaupun sedikit kontroversial gara-gara gaya balapnya itu yang ugal-ugalan. Yeee namanya juga balapan.

Akhirnya dia bisa naik kelas ke MotoGP dan bergabung di tim Honda GRaesini. Momon dah sering jatuh dan ngejaohin orang dan kali ini korban Momon adalah Ped2 juga Lorenzo. Ped2 marah besar ma Momon ampe diajak salaman aja Ped2 ga mau.
lain ceritanya ma Lorenzo, waktu lagi Press conference si Lorenzo lagi serius abis dan ditanggepin becanda sama Momon, ya jelas terjadilah adu argumen antara Jlo n MOmon ih lucunya 2 orang ini....

Bencana itu terjadi di Lap ke 2 GP Sepang Malaysia, entahlah tiba-tiba MOmon jatoh dan motong jalur balap Colin edwards dan Vale. Tabrakan maut ga bisa dihindari lagi. Edwards nabrak Momon, begitu juga Ochi. Momon langsung terkapar ga bergerak di track, Edwards juga jatoh, dan Ochi masih bisa ngendaliin Ducatinya dan kembali ke track.
Tim Medis dateng, Edward gegar otak, sedangkan Momon langsung di bawa ke rumah sakit (sumpah feeling dah ga enak). Balapan dihentikan, Red Flag.
Sempet lega pas tau kalo Momon ternyata sempet sadar, dan balapan akan dilanjutin lagi. Tetapi, 15 menit kemudian balapan bener-bener di cancel! semua muka di Sepang berubah jadi pucet. Kalo balapan di cancel pasti terjadi sesuatu sama Momon!
and bener aja aku kaget banget MOmon dinyatakan Tewas. Ochi ga bisa nahan tangisya. aduh Ochi....


Ochi n Momon itu sahabatan, Ochi itu mentornya Momon dan Ochi dah anggep Momon sebagai adiknya. (sumpah liat Ochi nangis agak nyesek!)
Papa Paolo (papanya Momon) sangat terpukul begitu juga dengan ibunya dan ga ketinggalan Kekasih tercinta Momon, Kate menangis mendengar kabar itu. Sepang pun kelabu, dan menjadi banjir air mata.

Kamis, tanggal 27 Oktober semua mata tertuju ke San Marino, gereja San Maria, temapt prosesi pemakaman diadakan, beribu-ribu pelayat dari segala penjuru Italy berkumpul disana untuk mengucapkan salam terkahir mereka untuk Momon. Para petinggi Dorna, Petinggi Honda, serta Ducati pun ikut hadir di sana. Tak ketinggalan para Ridernya, Vale, Passini, Jlo, Capirex, Randy Dpuniet dll. Bahkan kedua motor yang pernah dipake Momon juga hadr lho! Satu lagi Sirkuit San Marino diubah namanya jadi Sirkut Marco Simoncelli! kereeennz....

Akhirnya Momon dikremasi dan abunya dibawa pulang ke rumah dia sekarang sudah bersama-sama dengan keluarganya lagi. sebelum balapan di Sepang Momon emang sempet bilang ke Papa Paolo bahwa ia capek dan mau pulang. Sekarang ia benar-benar dah Pulang bersama keluarganya. RIP Marco, Ciao Momon! Race in Peace Super Sic! we will miss you so much!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar