kakashi

Kamis, 05 Agustus 2010

The Last Air Bender-book 1 part 1

The Last Airbender ( Avatar ) mungkin mampu mengendalikan 4 elemen, tapi tidak mampu mengendalikan penonton untuk menontonya. Jelas saja bila kau pernah menonton versi kartunnya. Lalu kau lihat filmnya pasti kecewa! Alur cerita yang tidak jelas, akting yang buruk dari masing-masing pemerannya. Lengkaplah sudah.

The Last Airbender
Dulu ada 4 negara hidup berdampingan Water tribe, Earth Kingdom, Fire Nation, dan Air Nomads. Tapi, setelah negara Api menyerang, dunia menjadi kacau balau, perang dimana-mana. Yang dapat memulihkan keseimbangan 4 negara itu hanyalah Avatar pengendali 4 elemen tersebut, tapi ia menghilang.
100 tahun kemudian, Katara (pengendali air dari suku air selatan) dan Sokka , kakak Katara (bukan pengendali apapun) menemukan Avatar baru dengan elemen udaranya, Aang ditambah dengan bison terbangnya Appa. Mereka memutuskan untuk mendampingi Aang untuk belajar meguasai keempat elemen dan tentunya menyelamatkan dunia.
Tapi, tidak semudah itu, Si Pangeran terbuang dari negara Api, Zuko yang didampingi Pamannya yang bijak dan sangat menyukai teh, Jendral Iroh, yang juga merupakan kakak kandung dari Raja Api Ozai mengejar Avatar untuk di bawa pulang ke negaranya untuk memulihkan kehormatan Pangeran Zuko.
Zuko selalu berada di jalur benar dan salah. dalam bagian pertama ini ia masih belum menentukan kemana ia akan melangkah lebih jauh. Ia hanya tahu ia harus membawa pulang Avatar dan memulihkan kembali kehormatannya.
Ternyata ada Komamdan negara Api yang juga sedang memburu Avatar, Komandan Zhao. Ia penjilat yang sangat jahat juga licik.
Ia selalu menghina Zuko. Zuko pernah diajak berduel Api (Agni Kai) olehnya ketika Zuko telah menang, Zhao yang telah kalah memancarcarkan Api kearah Zuko yang telah berbalik. Untungnya Ada Paman Iroh menyelamatkan Zuko. Lalu Zuko hendak melawan Zhao lagi. Tapi Paman Iroh berkata pada Zuko untuk tidak merusak kemenangannya dengan melawan kembali lawan yang sudah kalah.

to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar