kakashi

Rabu, 04 Agustus 2010

MOTOGP Ducati Bantah Sudah Dapatkan Rossi

Ducati memberikan pernyataan bantahan bahwa mereka telah mendapatkan tanda tangan Valentino Rossi. Ini merupakan jawaban atas rumor yang berkembang bahwa tim Italia tersebut sudah memiliki "The Doctor" untuk MotoGP 2011.

Memang, baru-baru ini ada pernyataan dari CEO Ducati, Gabriele Del Torchio, yang mengonfirmasikan bahwa Rossi akan menjadi tandem Nicky Hayden. Spekulasi ini akan menjadi kenyataan pada akhir bulan nanti; ditengarai, kepastian ini akan diumumkan saat GP Ceko, 15 Agustus.

Namun, Ducati langsung memberikan tanggapan. Mereka mengakui sangat tertarik untuk memiliki Rossi yang sudah sembilan kali menjadi juara dunia. Namun, sampai sekarang mereka belum mendapatkan tanda tangan peraih tujuh gelar juara MotoGP itu.

"Sehubungan dengan kesimpulan tentang pernyataan Gabriele Del Torchio, CEO dan Presiden Ducati, Ducati menjelaskan bahwa tidak ada kesepakatan yang tercapai dengan Valentino Rossi dan Nicky Hayden untuk MotoGP musim depan, meskipun kami tetap tertarik dengan sang pebalap," demikian bunyi pernyataan Ducati.

"Kami ingin mengatakan bahwa berita baru-baru ini yang terpampang di situs Amerika Serikat,Cycle World, dan situs-situs lainnya, adalah laporan yang salah. Apakah dan kapan kesepakatan itu tercapai, hal tersebut akan disampaikan lewat pernyataan pers."

Rossi, yang kini masih memperkuat tim Yamaha, diperkirakan akan segera mengonfirmasi kabar mengenai masa depannya dua pekan lagi seusai balapan di Brno, Ceko. Sementara itu, Yamaha juga sudah mempersiapkan langkah untuk mengantisipasi kepergian Rossi, yaitu mempromosikan Ben Spies sebagai tandem Jorge Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar