kakashi

Sabtu, 10 Oktober 2009

Rooney: Semoga Ronaldo Gagal ke Afsel


LONDON, KOMPAS.com — Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo sudah berteman sejak keduanya masih di Manchester United. Namun, bagi Rooney, tidak melihat Ronaldo di Piala Dunia 2010 merupakan sebuah anugerah.

Rooney bersama tim Inggris sudah pasti lolos ke putaran final di Afrika Selatan, Juni 2010 nanti. Akan tetapi, Ronaldo dan timnas Portugal masih di ujung tanduk. Brasilnya Eropa itu hampir tak mungkin lolos otomatis karena Denmark tinggal menunggu poin dari laga berikutnya. Ronaldo dkk juga harus menggeser posisi Swedia yang akan bertemu Denmark akhir pekan ini.

Rooney tak bersimpati terhadap kesulitan mantan temannya di Manchester United itu. Lagi pula, Portugal kerap mempersulit laju Inggris. Pada gelaran tahun 2006 silam, Rooney malah diganjar kartu merah gara-gara provokasi Ronaldo. Dua tahun sebelumnya, di ajang Euro 2004, "The Three Lions" juga kalah dari Portugal di perempat final.

"Bagus jika Portugal tak di sana karena pada dua turnamen terakhir mereka telah menyingkirkan kami," kata Rooney seperti dikutip Guardian.

Rooney dan Ronaldo pernah bersitegang ketika keduanya bertemu dalam duel perempat final Piala Dunia di Jerman. Waktu itu Rooney menyepak Ricardo Carvalho pada menit ke-62. Ronaldo memprovokasi wasit dan menganggap pelanggaran itu layak dihadiahi kartu merah. Wasit Hector Elizondo sepakat dan segera mengusir Rooney. Ronaldo kemudian tertangkap basah sedang mengerlingkan mata ke arah bangku cadangan.

Tindakan itu membuat suporter Inggris marah. Ronaldo dibenci. Sekembalinya ke Old Trafford, winger 24 tahun itu selalu dicemooh. Rooney tidak pernah mendapatkan perlakuan serupa meski kepergiannya membuat Inggris kalah. Hal itu berbeda dari kartu merah yang diterima David Beckham saat melawan Argentina pada 1998.

"Aku senang tidak mendapat perlakuan seperti yang didapat Becks dan bahkan Phil Neville pada Euro 2000. Aku sama sekali tak mendapat cemoohan. Ronaldo mengambilnya semua dan aku senang dengan hal itu," ungkap Rooney.

Kini Rooney bisa bermain lebih santai di timnas dan tinggal bersiap diri menjalani aksi sebenarnya di Afsel. Rooney yang menanti kelahiran anak pertamanya ingin melupakan kejadian tiga tahun silam dan menikmati aroma pertarungan di Afsel nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar