kakashi

Sabtu, 10 Oktober 2009

Serapah Rooney Bikin Ronaldo Terpingkal


LISBON, KOMPAS.com - Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo tertawa mendengar Wayne Rooney berharap Portugal gagal ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Menurutnya, Rooney hanya bercanda.

Portugal adalah tim besar yang dihuni sejumlah pemain top. Namun, saat ini, mereka memang terancam batal tampil di Afrika Selatan. Saat ini, mereka berada di peringkat ketiga klasemen kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa Grup 1 dengan 13 poin atau berselisih lima angka dari Denmark di puncak klasemen dan dua angka dari Swedia di peringkat kedua. Untuk menjaga peluang lolos, Portugal harus memenangi dua duel sisa melawan Hungaria dan Malta pada 10 dan 14 Oktober ini.

Menanggapi itu, baru-baru ini, Rooney mengatakan, ia berharap Portugal tidak lolos. Menurut Rooney, Portugal adalah tim yang selalu menyulitkan Inggris sehingga akan bagus bila Portugal betul-betul gagal lolos.

Ronaldo tidak melihat ungkapan Rooney sebagai penghinaan. Sebaliknya, ia menilai Rooney sebetulnya mengakui kehebatan Portugal.

"Aku yakin ia hanya bercanda. Ia adalah teman karibku dan ia tahu Portugal adalah tim kuat. Ia bermain beberapa kali melawan kami dan tak pernah menang. Namun, aku yakin, ia hanya bercanda karena ia memiliki rekan-rekan (klub) di sini (Timnas Portugal)," ujar Ronaldo.

Senada dengan itu, pelatih Timnas Portugal, Carlos Queiroz, juga tidak tersinggung mendengar pernyataan Rooney. Baginya, serapah Rooney sebetulnya merupakan pengakuan atas kehebatan Portugal.

"(Bila Anda mengenalnya), Saya tahu mengapa ia mengatakan itu. Itu adalah (ungkapan) hormatnya kepada sepak bola Portugal dan secara khusus, Ronaldo," ujar Queiroz. (FFT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar